Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 143

Kemarin 271

Minggu ini 1330

Bulan ini 4394

Keseluruhan 92382

Currently are 6 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

WhatsApp Image 2021 02 21 at 08.46.27

     

Pada hari Minggu pagi, tanggal  21 Februari 2021 dalam rangka memperingati " Hari Peduli Sampah Nasiolan 2021 " Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan melaksanakan serangkaian acara. Dimulai dengan kegiatan apel pagi pukul 6.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan acara kerja bakti membersihkan  lingkungan. Kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga lokasi yaitu wilayah Taman Kota Purwodadi, wilayah Taman Kuliner, dan Simpang Lima Purwodadi. Tak henti-hentinya semangat yang ditunjukkan para rekan yang hadir dan ikut serta dalam acara tersebut. 

 

 

 

 

 

WhatsApp Image 2021 02 21 at 08.46.27 1

 

Sebetulnya kegiatan ini dimaksudkan, untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Dengan contoh kecil yang bisa dilakukan adalah menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempat yang seharusnya. Bila lingkungan bersih maka akan menjadikan perasaan hati kita lebih nyaman dan menguntungkan diri sendiri yaitu terhindar dari berbagai macam penyakit.
Sesuai dengan tema kali ini  " Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi " di masa pandemi seperti ini, sebetulnya tumpukan sampah - sampah yang menupuk dapat dipilah dan bisa menjadi sebuah karya. Dengan cara mengolahnya kembali menggunakan kreativitas yang dimiliki masyarakat, jika telaten hal ini sebetulnya dapat membatu perekonomian masyarakat. Hal yang sebetulnya tidak berguna (sampah) dapat diolah kembali menjadi sebuah karya karna diolah secara bijaksana dengan kreativitas. Mari kita support UMKM daerah dengan cara mencintai produk - produk produksi dalam negeri.