Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 301

Kemarin 265

Minggu ini 566

Bulan ini 6622

Keseluruhan 114355

Currently are 6 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

Olahraga ringan sebelum sarapan, bisa membakar lemak ditubuh 20% lebih banyak. Namun cara ini dirasa kurang efektif, karena badan bakal cepet lemas dan lesu. Tapi untuk orang berbeda-beda, tetap disarankan konsumsi pisang atau roti paling tidak 15-30 menit sebelum aktifitas olahraga.

SENYAM 1Grobogan - Pagi hari ini, Jumat (30/08/2019) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan mengikuti senam pagi bersama di Taman Hijau Kota Purwodadi. Senam Pagi Gratis dan bebas diikuti oleh seluruh warga masyarakat.

Diiringi dengan lagu senam yang penuh semangat, instruktur melakukan gerakan senam yang membuat tubuh berkeringat.

Meskipun sering dianggap sepele, namun senam pagi yang umumnya melibatkan gerakan tubuh yang ritmis dan sistematis ini terbukti memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Lantas apa saja manfaat senam pagi? Mari kita simak penjelasannya.

1. Menghambat proses penuaan

Tanpa kita sadari dengan melakukan senam pagi dapat menghambat proses penuaan. Lah, kok bisa? Gerakan-gerakan senam yang kita lakukan membuat aliran darah menjadi lancar. Seperti yang kitaketahui, darah mengangkut oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh setiap jaringan tubuh. Jadi apabila aliran darahnya lancar, oksigen dan nutrisi yang disalurkan dapat merata keseluruh tubuh. Hasilnya kita akan terlihat lebih segar dan badan lebih bugar.

2. Meningkatkan kebugaran fisik

Gerakan senam yang dilakukan sesuai ritme lagu dan bersemangat. Saat anda bergerak dengan semangat dan sesuai dengan irama musik secara tidak langsung telah memompa produksi hormon adrenalin. Adrenalin yang diproduksi membuat jantung berdetak lebih cepat sehingga Anda akan terhindar dari penyakit kardiovaskular. 

3. Membantu menurunkan berat badan

Senam juga merupakan kegiatan olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. Senam yang kita ketahui seperti Aerobic dan Zumba. Pilihlah jenis senam yang banyak melibatkan gerakan aktif dan cepat, seperti senam aerobik. Lincahnya gerakan pada senam aerobik akan membuat tubuh Anda lebih aktif dalam membakar kalori.

4. Menciptakan perasaan bahagia

Senam dengan diiringi lagu serta gerakan yang menyenangkan membuat otak memproduksi hormon endorfin. Hormon ini dikenal banyak pihak sebagai hormon berfungsi untuk memperbaiki mood, meningkatkan imunitas, mengurangi stres, serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

5. Sarana bersosialiasi

Kegiatan senam akan lebih menyenangkan apabila dilakukan secara bersama-sama. Seperti yang dilaksanakan di Taman Hijau Kota Purwodadi. Dengan kegiatan tersebut para peserta yang tadinya tidak saling mengenal dapat saling kenal satu sama lain. Lokasi Taman Hijau Kota Purwodadi yang asri dan rimbun dengan tanaman serta pepohonan membuat udara semakin segar, ditambah sinar matahari pagi yang bersinar, membuat badan menjadi bugar.