Print

Grobogan - Pada hari ini Sabtu (7/09/2019) dilaksanakan Kegiatan Bedah Dokumen Sekolah Adiwiyata. Bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Bedah Dokumen 1 MediumKabupaten Grobogan dan diikuti oleh 9 Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Grobogan. Dari total 9 sekolah, 7 (tujuh) diantaranya maju ke dalam kategori Sekolah Adiwiyata Mandiri dan 2 (dua) lainnya maju kedalam Sekolah Adiwiyata Nasional.


Dibuka oleh Kasi Peningkatan Kapasitas Wiwik Kuncoro N., S. P., dan dilanjutkan oleh Narasumber Bedah Dokumen Bapak Dr. Agusti Tamrin, M. Pd., M.Si.

"Kelengkapan dokumen adalah pintu masuk menjadi sekolah Adiwiyata baik di tingkat kabupaten, nasional maupun mandiri. Dokumen sebisa mungkin harus bisa dipenuhi, menurut dengan aturan dan permintaan yang tertera dalam surat yang telah di edarkan", ujar Dr. Agusti Tamrin.

"Isi dari dokumen tersebut pun harus saling berkaitan, berhubungan satu sama lain, ambillah contoh Visi, Misi dan Tujuan Sekolah", imbuhnya kembali.

Bedah Dokumen 1 Medium


Sekolah Adiwiyata ialah wadah pendidikan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma etika dengan mengikutsertakan peningkatan kesadaran dan pengelolaan lingkungan menuju kelestarian lingkungan hidup guna mencapai cita-cita pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan.