Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 30

Kemarin 79

Minggu ini 272

Bulan ini 30

Keseluruhan 27070

Currently are 5 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

CFD 22 1Grobogan - Minggu (22/09/2019) pagi seperti pada minggu-minggu biasanya dilaksanakan kegiatan Car Free Day Purwodadi. Berlokasi di sepanjang Jl. R Soeprapto, semakin siang keramaian semakin bertambah

Seperti sebuah kewajiban Senam Pagi selalu hadir di setiap acara CFD. Senam Pagi digelar Universitas Terbuka Pokjar Pancasila di depan Kantor DPD Golkar, bergeser ke halaman Gedung Wisuda Budaya, Senam Pagi digelar Disporabudpar. Kesamaan dari kedua acara senam tersebut adalah para peserta sangat antusias mengikuti gerakan instruktur senam.

 

Dalam senam kali ini ada sebuah keunikan para peserta senam, di depan Kantor DPD Golkar peserta kompak menggunakan seragam berwarna biru dan di Halaman Gedung Wisuda Budaya kompak menggunakan kaos putih. Dengan menggunakan kaos yang berwarna sama, seolah memberi tahu bahwa mereka adalah komunitas senam di kedua tempat tersebut.

 

Meninggalkan lokasi senam dan bergeser kembali ke depan Lapas Purwodadi, terlihat antusias anak-anak kecil membaca buku di mobil perpustakaan keliling milik Dinarpusda Kabupaten Grobogan. Buku memang mempunyai penikmat sendiri walaupun tergerus oleh gencarnya media elektronik, buku tetap bertahan dengan penggemarnya sendiri.

CFD 22 2

Makin siang Car Free Day Purwodadi semakin ramai, diperkirakan 400 lebih warga memenuhi sepanjang Jl. R. Soeprapto. Jumlah pengunjung yang banyak berbanding lurus dengan jumlah sampah yang dihasilkan, kesadaran masyarakat yang masih rendahuntuk menaruh sampahnya di tempat sampah yang sudah disediakan membuat sampah berserakan di sepanjang jalan padahal lebih dari 7 buah tempat sampah sudah ditempatkan di sepanjang jalan.

CFD 22 3

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan sudah menyiapkan 7 tempat sampah dengan kapasitas 240 liter, jaraknya pun berdekatan, tapi dari yang saya lihat tidak sedikit pengunjung yang membuang sampahnya hanya dijatuhkan dijalan, bahkan ada yang sedang berjalan di samping tempat sampah tapi tetap saja buang sampahnya dijalan. Padahal kita sudah berulang kali mengingatkan" ujar Sofyan petugas piket CFD dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan.