Print

cfd 29092019 2Grobogan - Pagi hari ini Minggu (29/09/2019) telah dilaksanakan kegiatan Car Free Day Purwodadi disepanjang Jl. R. Soeprapto

Matahari belum tinggi, waktu masih menunjukkan pukul 06.00 WIB, suasana CFD masih sepi. Dinginnya pagi masih terasa, mentari masih malu tuk menyapa.

Kegiatan Car Free Day rutin dilaksanakan disetiap minggu dan mengambil tempat di sepanjang Jl. R. Soeprapto Purwodadi. Kegiatan dilaksanakan selama 3 Jam mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Ratusan warga mengikuti kegiatan tersebut, pengunjung tidak hanya berasal dari wilayah purwodadi. Seperti halnya sumitro yang mengaku berasal dari godong.

"Sengaja kesini Pak saya bersama anak istri pengen lihat Car Free Day, sama nuruti anak jajan", ucapnya.

Memang dikegiatan Car Free Day Purwodadi banyak terdapat stand penjual makanan, dan bahan kebutuhan. Ini juga bertujuan untuk memajukan UMKM di Kabupaten Grobogan.

cfd 29092019 5

Kegiatan CFD banyak dimanfaatkan untuk mengenalkan produk dan kegiatan oleh Instansi Pemerintah, BUMN dan Swasta. Seperti halnya dipagi hari ini, masuk ke arena CFD melalui simpang lima, terlihat mobil Samsat keliling melayani masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraannya. Di sebelahnya, nampak bus milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan bersiaga melayani pengunjung yang ingin mendonorkan darahnya.

cfd 29092019 3

Berjalan ke tengah di depan Toko Roti Mamaia, Grup Musik Ds. Tambirejo nampak menyapa pengunjung CFD yang sedang melintas. 

cfd 29092019 6

Teriakan penuh semangat terdengar dari Halaman Gedung Wisuda Budaya, senam pagi yang diselenggarakan Disporabudpar Kabupaten Grobogan seakan tak pernah sepi peserta. Gerakan senam yang dilakukan oleh instruktur senam ditirukan dengan baik oleh para peserta. Senam pagi tak jarang jadi ajang silaturahmi.

Bergerak menuju depan Lapas Purwodadi, terlihat di seberang jalan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Grobogan, dengan para pembaca yang setia dengan buku, anak usia sekolah ditemani oleh orang tuanya.

cfd 29092019 1