Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 294

Kemarin 265

Minggu ini 559

Bulan ini 6615

Keseluruhan 114348

Currently are 11 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

Bank SAmpah 2Grobogan - Suara riuh riang terdengar dari suatu sempat dimna keceriaan dan keseruan sepertinya sedang terjadi di sana. Dengan rasa penasaran menghampiri asal usul suara tersebut yang ternyata bersumber dari ibu-ibu yang sedang mengikuti pelatihan pengolahan sampah menjadi barang bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Acara dilaksanakan pada hari Rabu (23/10/2019) bertempat di Gedung Bank Sampah Induk Bersemi yang masih satu komplek dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan. 

Dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nugroho Agus Prastowo, S.H., M.H dan di dampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Sugiyanto, SKM., M.Kes., acara dibuka oleh Kepala Seksi Pengurangan Sampah Jadi, S.H.

Ibu Purminah sebagai narasumber memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta yang menghadiri pelatihan. " Kita sebagai wanita harus bisa mandiri dan kreatif, memanfaatkan waktu luang kita terlebih yang ibu rumah tangga dan mengolah sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi sehingga dapat menghasilkan uang", ujarnya yang kemudian disambut tawa dari para peserta.

Bank SAmpah 1

Selanjutnya dipraktekan cara membuat bunga dengan bahan sedotan bekas. Barang yang sudah tidak bernilai, dapat disulap menjadi sesuatu yang bernilai seni maupun ekonomi. Disamping itu manfaat yang langsung dapat dirasakan adalah lingkungan menjadi bersih dan keluarga terbebas dari berbagai penyakit.

"Barang-barang bekas yang kita pakai setidaknya sudah membuat lingkungan lebih bersih dan tidak menumpuk sehingga menjadi sumber penyakit. Tujuan kita adalah menjaga kebersihan lingkungan rumah, dengan prinsip 3R, yang kemudian dengan sentuhan kreatif bisa menjadi penghasilan sampingan untuk kita", imbuhnya kembali.