Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 25

Kemarin 79

Minggu ini 267

Bulan ini 25

Keseluruhan 27065

Currently are 13 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

TONGPOHON 1Grobogan - Terik matahari tak menyurutkan semangat petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan yang bekerja sama dengan DPUPR Kabupaten Grobogan Untuk melakukan pemotongan pohon di wilayah Taman Simpang Lima Purwodadi , Selasa (5/11/2019).

Pemotongan pohon dilakukan karena pohon telah mati dan tidak produktif, guna menghindari kemungkinan terjadinya pohon tumbang di musim penghujan yang akan datang.

Pohon yang dipotong adalah jenis cemara dan pogog.

"Musim hujan akan datang sebentar lagi, biasanya puncaknya pada bulan Desember. Kita lakukan antisipasi dengan memotong pohon yang sudah rapuh dan mati, ini dikarenakan angin yang berhembus juga sudah kencang takutnya nanti roboh dan membahayakan pengguna jalan yang melintas", utas Sodik selaku pengawas Taman Simpang Lima.

Pemangkasan bekerja sama dengan DPUPR dengan mengerahkan mobil PJU untuk melakukan pemangkasan. Pemangkasan dilakukan dengan memotong pohon bagian atas terlebih dahulu, saat tinggi pohon dirasa sudah tidak membahayakan baru dipotong bagian bawah untuk kemudian dirobohkan dan dipotong menjadi bagian yang lebih kecil baru kemudian diangkut oleh armada dump truck milik DLH untuk kemudian dibawa ke TPA Ngembak.

TONGPOHON 2