Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 24

Kemarin 64

Minggu ini 24

Bulan ini 3814

Keseluruhan 26149

Currently are 11 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

IMG 20191213 WA0012Jakarta - Kementerian LIngkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri kepada sekolah-sekolah yang dinilai peduli terhadap pengelolaan dan kelestarian lingkungan.

Acara Penyerahan Penghargaan digelar di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Mandala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat,

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar. Penyerahan Penghargaan ini merupakan yang ke-13 kalinya sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2006 lalu. Setidaknya ada  250 ribu sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional dan 4.305 sekolah mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri.

Adiwiyata merupakan pendidikan lingkungan hidup. Adapun sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang berwawasan lingkungan.

Adiwiyata merupakan upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapat ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Pemerintah Kabupaten Grobogan sendiri menyabet total 6 penghargaan. 5 Penghargaan adiwiyata nasional dan 1 penghargaan adiwiyata mandiri, masing masing diraih oleh :

IMG 20191213 WA0013

Peraih Adiwiyata Nasional :

1. SD Negeri 2 Tegowanu Wetan;

2. SMP Negeri 1 Grobogan;

3. SMP Negeri 7 Purwodadi;

4. SMA Negeri 1 Purwodadi;

5. SMA Negeri 1 Geyer;

Serta penghargaan Adiwiyata Mandiri diraih oleh :

1. SMA Negeri 1 Toroh.

Penyerahan Penghargaan  langsung diberikan oleh Menteri LHK dan diterima ileh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan.