Print

IMG 20200105 WA0001Grobogan - Menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) di kawasan sepanjang pelaksanaan Car Free Day yang mempersempit ruang gerak masyarakat yang ingin beraktifitas, selain itu juga menjalankan hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan CFD pada tahun 2019, maka Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan, Satpol PP Grobogan dan Paguyuban PKL melakukan penertiban PKL di sepanjang jalan R. Soeprapto, Purwodadi.

Mayoritas pelanggaran dilakukan oleh pedagang yang tidak tergabung dengan paguyuban PKL CFD, yang berjualan secara mobil baik menggunakan kendaraan bermotor maupun gerobak.

Para pedangan menggelar dagangan di sebelah barat jalan dan di tengah jalan sehingga mengganggu pergerakan pejalan kaki.

"Pada pelaksanaan CFD hari ini Minggu (5/01/2019) dilakukan penertiban pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di sebelah barat dan di tengah jalan, kami harapkan para pedagang mau menaati dan mematuhi peraturan yang ada, ini semua agar pelaksanaan CFD bisa berjalan aman, tertib dan nyaman", ujar Iwan petugas piket dar DLH.

IMG 20200105 WA0003

Penertiban akan terus dilakukan dalam upaya menjaga pelaksanaan CFD tetap nyaman untuk dinikmati oleh warga masyarakat.