Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 24

Kemarin 63

Minggu ini 148

Bulan ini 212

Keseluruhan 19902

Currently are 8 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

1 2Grobogan - Permasalahan sampah menjadi tanggung jawab kita bersama. Kesadaran akan kebersihan harus kita tanamkan pada diri sendiri dahulu. Yang kemudian kebiasaan akan menjadi budaya untuk membuang sampah pada tempatnya.

Masih banyak ditemukan sampah-sampah hanya dibuang di pinggir jalan, dan tidak pada tempatnya. Terkadang pengendara motor hanya berlalu dan membuang sampahnya tanpa memperdulikan efek kedepannya.

Selain membuat pemandangan menjadi tidak indah, sampah yang berupa sampah organik akan terjadi pembusukan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap, selain mengundang lalat juga dapat memberikan efek buruk pada kesehatan.

Pada hari ini Minggu (5/01/2020) dilaksanakan pengangkutan sampah yang dibuang disepanjang jalan purwodadi - solo, tepatnya di Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

Sampah yang berserakan diangkut oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup UPTD Wilayah Tengah menggunakan kendaraan motor roda tiga.

"Mendapati laporan kami ditugaskan untuk mengangkut sampah yang dibuang sembarangan di sepanjang jalan Depok (Jl. Purwodadi - Semarang)", ujar bambang sembari mengangkut sampah ke bak kendaraan pengangkut.

Ia menambahkan sampah akan diangkut yang kemudian dibuang di TPS Ngembak.

1 1

"kita ambili dan nanti kita buang ke TPS Ngembak", tambahnya kembali.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui pertemuan rutin di desa, maupun melalui bank-bank sampah binaan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi masyarakat akan lebih peduli dan sadar terhadap kebersihan lingkungan dan menaruh sampah pada tempatnya.