Print

IMG 20200122 WA0033Grobogan - Petugas diatas kendaraan tanki siram terlihat sibuk melaksanakan tugas, pada hari ini Rabu (22/01/2020) dilaksanakan kegiatan siram taman dan tanaman oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan.

Walau telah memasuki musim hujan, namun curah hujan yang belum merata membuat tanaman dan tumbuhan di beberapa titik mengalami kekurangan air bahkan layu. Penyiraman secara rutin dilakukan guna mencegah kemungkinan terburuk tumbuhan menjadi layu dan mati.

Penyiraman sendiri menyasar sejumlah titik taman di Kota Purwodadi. Mulai dari batas kota nglejok, taman grobogan bersemi,segitiga adipura, taman patung Diponegoro Getasrejo, taman separator jalan nglejok, taman separator jalan diponegoro, hingga batas kota danyang.

Dalam musim kemarau. butuh teknik dan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan menyiram tanaman, perlu keahlian petugas agar air yang digunakan tidak banyak terbuang. Waktu penyiraman diambil pada sore hari, suhu yang pas membuat akar dapat maksimal menyerap air.

IMG 20200122 WA0028