Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 293

Kemarin 265

Minggu ini 558

Bulan ini 6614

Keseluruhan 114347

Currently are 4 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

Lebih dari 2 (dua) bulan Corona Virus Disease 2019 telah menjadi pandemi dan membawa dampak kerugian di semua aspek kehidupan. Segala sesuatu tindakan yang sebelumnya dipandang tidak lumrah dilakukan, namun pada saat ini menjadi sebuah kewajaran, bahkan keharusan untuk diterapkan agar manusia terhindar dari penularan virus corona. Dalam perkembangannya, kondisi tersebut dikenal dengan istilah kondisi normal baru atau “New Normal”, dimana masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kehidupan keseharian pada akhirnya harus hidup berdampingan dengan ancaman virus corona.

Lebih dari 2 (dua) bulan Corona Virus Disease 2019 telah menjadi pandemi dan membawa dampak kerugian di semua aspek kehidupan. Segala sesuatu tindakan yang sebelumnya dipandang tidak lumrah dilakukan, namun pada saat ini menjadi sebuah kewajaran, bahkan keharusan untuk diterapkan agar manusia terhindar dari penularan virus corona.

Dalam perkembangannya, kondisi tersebut dikenal dengan istilah kondisi normal baru atau “New Normal”, dimana masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kehidupan keseharian pada akhirnya harus hidup berdampingan dengan ancaman virus corona.Berdasarkan hasil pemetaan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Grobogan terhadap epidemiologi tatanan normal baru produktif dan aman covid periode bulan Maret – Mei 2020, ternyata Kabupaten Grobogan berada pada kriteria daerah penularan tinggi/ Zona Merah sehingga belum bisa masuk ketahapan ”New Normal” sebagaimana dipersyaratkan oleh pemerintah pusat dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-850 tahun 2020.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas dipandang perlu menerbitkan panduan kegiatan bagi masyarakat yang cenderung menimbulkan berkumpulnya banyak orang, sehingga lebih berisiko terhadap penularan Corona Virus Disease 2019, baik pada aspek ibadah, pendidikan maupun tempat-tempat perdagangan sebagaimana berikut:

DOWNLOAD Surat Edaran Bupati Grobogan tentang Kebijakan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Grobogan

Loading...