Print

tumbang 2Grobogan - Jumat (31/07/2020) sore, waktu menunjukan pukul 14.54 WIB saat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan mendapat laporan mengenai ranting pohon yang patah dan menghalangi akses pejalan kaki/ lari di bundaran simpang lima purwodadi.

Aduan disampaikan oleh salah satu pekerja Mirah Foto simpang lima. "Ada pohon patah di simpanglima tepatnya di depan toko mirah, cukup besar. Itu tidak bisa dinjarkan (re:dibiarkan) saja kan ya, soalnya patahan sangat mengganggu dan menutup aksen pejalan kaki/ running mengingat sebentar lagi waktunya muda-mudi berolahraga sore", isi pesan yang dikirim oleh wanita yang akrab disapa Mei ini.

Setelah mendapati laporan dan berkoordinasi dengan bidang yang persangkutan, sebagai upaya tindakan awal dilakukan pemindahan ranting pohon tersebut ke sisi dalam taman simpanglima purwodadi.

"Kami langsung mengerahkan tenaga pengamanan DLH untuk sementara, tujuannya agar tidak menggangu masyarakat yang ingin berolah raga", ujar Sodik Riyanto Kasi Pemeliharaan Taman DLH Kabupaten Grobogan.

tumbang 3

Tak berselang lama, petugas taman datang menggunakan motor roda tiga dan mengangkut ranting pohon tersebut keatas motor.

"Ranting pohon akan kita potong kecil-kecil kemudian kita bawa ke TPA Ngembak, besok kita akan jadwalkan pemangkasan ranting pohon yang menjulang ke jalur lari", imbuhnya kembali.

 

tumbang 1