Print

bank sam 1Grobogan - Ibarat sebuah pepatah lama "Mempertahankan lebih sulit daripada memulai" serta "Pisau semakin sering diasah, semakin tajam", Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan diundang untuk memacu semangat dan menyegarkan kembali para pengurus Bank Sampah yang berada di Kecamatan Godong.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Godong, Kasi Pengurangan Sampah Jadi, S. H., menjadi salah satu narasumber, ditemani oleh Ketua Bank Sampah Induk Bersemi Eka Sri Pratiwi, S. E.,

Dalam acara yang dilaksanakan Selasa (18/08/2020) tersebut, menitik beratkan pada inovasi-inovasi baru dalam pengolahan sampah.

"Kreatifitas dituntut agar konsumen tidak jenuh terhadap barang yang diproduksi. Inovasi-inovasi baru dibutuhkan agar daya tarik masyarakat meningkat," Ujar Eka.

Manfaat keberadaan bank sampah secara langsung ialah berkurangnya jumlah sampah di lingkungan, dengan memilah, mendaur ulang, dan memanfaatkan kembali sampah dapat membangun lingkungan yang lebih baik sekaligus membangun ekonomi.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan berharap bank sampah ini nantinya akan memiliki banyak nasabah seperti bank-bank pada umumnya. Dia juga berharap dengan adanya bank sampah ini dapat menyadarkan masyarakat arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

bank sam 2