Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 25

Kemarin 109

Minggu ini 1464

Bulan ini 5817

Keseluruhan 32857

Currently are 9 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

Sydney dikabarkan sudah sepenuhnya menggunakan energi terbarukan dari tenaga angin dan tenaga surya untuk memenuhi kebutuhan listrik kotanya.

Melansir Euro News, mulai Juni 2020 semua operasional kota dari lampu jalan, kolam renang, gedung dewan, bahkan Sydney Town Hall yang bersejarah, akan menggunakan listrik dari energi terbarukan.

46901 walikota sydney clover moore saat meninjau kondisi panel surya

Dengan energi tersebut, emisi CO2 diperkirakan akan berkurang sekitar 20.000 ton setiap tahun dan juga akan menghemat sekitar 500.000 dolar (Rp 7,2 miliar). Pemanfaatan energi hijau ini juga diakabarkan terbesar dalam sejarah Australia, dengan nilai lebih dari 60 juta dolar (Rp 865,2 miliar) secara keseluruhan.



Kota Sydney dinyatakan netral karbon sejak 2007, prestasi tersebut disertifikasi pada 2011, menjadikan distrik ini sebagai pemerintah pertama di Australia yang mencapai tonggak sejarah.

Target berikutnya adalah mengurangi emisi hingga 70 persen pada tahun 2030. Berkat pencapaian Sydney, sasaran tersebut kemungkinan akan tercapai enam tahun sebelumnya pada tahun 2024.

Kesepakatan energi hijau ini dikelola bersama dengan perusahaan Flow Power. CEO Matthew van der Linden merasa bahwa pencapaian Sydney akan mendorong transisi seluruh negara menuju netralitas karbon.

Sekitar tiga perempat dihasilkan oleh tenaga angin, dan sisanya dari tenaga surya. Sumber akan datang dari tiga tempat berbeda di New South Wales, Bomen Solar Farm, Sapphire Wind Farm dan Shoalhaven Solar Farm.

Shoalhaven Solar Farm sangat menarik karena sedang dikembangkan bersama perusahaan komunitas nirlaba, yang disebut Repower Shoalhaven. Ladang tersebut juga akan digunakan untuk memberi tenaga pada rumah-rumah di sekitarnya, membantu menurunkan tagihan energi bagi masyarakat setempat. Shoalhaven diperkirakan akan menghasilkan energi yang cukup untuk memberi daya 1.500 rumah.

(Sumber instagram : @unique.news)