Print

Bor 1Grobogan - Kabupaten Grobogan ternyata masih menyimpan sumber daya alam yang melimpah, salah satunya ialah gas bumi.

Melalui investor PT. TIS Petrolium E&P PTE.Ltd yang berasal dari Singapura mulai mengekpslorasi potensi gas tersebut melalui pengeboran sumur RBG-3B yang berlokasi di Desa Pranten, Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan.

Acara dibuka oleh Bupati Grobogan dan dihadiri oleh dinas-dinas terkait, Kamis (03/09/2020).

Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwhidi mengatakan apa yg dilakukan PT. TIS Petrolium merupakan pengeboran keempat. Kegiatan ekplorasi bertujuan untuk menemukan sumber baru dan  memastikan cadangan yang ada layak untuk dikomersialisasi atau dikembangkan untuk dijual gasnya

Pengeboran yang akan dilakukan di Desa Pranten termasuk dalam kategori pengeboran dangkal dengan kedalam sekitar 800 meter. Sehingga kegiatan eksplorasi dan pengeboran tidak membahayakan bagi masyarakat sekitar.

"Pengeboran dangkal karena kedalamannya hanya 800 meter. Sehingga masih aman bagi lingkungan sekitar," tambah Nurwahidi.

Selain potensi gas di sumur RBG-3B, lanjut Nurwahidi, diperkirakan juga ada potensi minyak. Namun berapa besarnya potensi minyak di lokasi tersebut belum diketahui.

 

Bor 2