Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan
jaelani
just test bro :p
Thursday, 26 October 2017

Hari ini 294

Kemarin 265

Minggu ini 559

Bulan ini 6615

Keseluruhan 114348

Currently are 13 guests and no members online

  • KLIK UNTUK DOWNLOAD
Selamat Datang di Website Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

jaden

 

Jaden Smith Putra pertama dari aktor kenamaan Will Smith dari pernikahannya dengan Jada Pinkett-Smith mulai dikenal saat beradu akting dengan Jackie Chan di Film Karate Kid. Jaden yang dikenal dengan gayanya yang dikenal eksentrik ternyata memiliki perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan dilihat dari beberapa cuitannya yang terkadang menohok.

Uhhh... ok? (Sumber: clickhole)

Anak muda kelahiran 1998 ini merasa prihatin dengan isu perubahan iklim dan limbah plastik di lautan yang mencemari ocean wildlife. Ketika diwawancara oleh Buzzfeed, Jaden mengemukakan kekhawatirannya, “Saya baru paham mengenai isu limbah plastik di laut ketika usia saya 11 tahun. Hal ini mengubah perspektif saya soal dunia, bahwa dunia itu tak seindah yang saya kira. Limbah plastik mikro itu sungguh buruk. Plastik mikro di lautan akan terpecah, tertelan oleh ikan-ikan, dan kita memakan ikan-ikan itu. Pada akhirnya, plastik itu berakhir di perut manusia. Itu faktanya.”

“Orang-orang juga harus menyadari bahwa perubahan iklim adalah sesuatu yang nyata dan serius. Jika kita tak berbuat sesuatu, maka pada 2050, akan ada 50 juta jiwa pengungsi gara-gara masalah perubahan iklim,” Lanjutnya.

Botolnya keren, ya. (Sumber: themanual)

Keprihatinan inilah yang mendasari Jaden untuk mendirikan perusahaan air minum ramah lingkungan bernama JUST Water, yang botolnya terbuat dari 82% bahan-bahan hasil daur ulang, dari kertas, dan tidak berbasis petroleum atau minyak. Semua orang butuh air minum, dan JUST Water berusaha menyediakan itu dengan menekankan pentingnya menggunakan bahan daur ulang dalam produksi, dan lalu didaur ulang lagi jika sudah selesai dikonsumsi demi ramah lingkungan yang berkelanjutan. 

Salut untuk Jaden!