Print
Category: Info
Hits: 312

pada hari ini senin 6 November 2021 telah dilaksanakan pemotongan pita di TPS alam sejahtera, oleh Camat Brati Joko, "kita mendapat bangunan yang begitu megah untuk TPS. Bukan hanya menangani sampah tp manfaat dari pengelolaan sampah. sudah disampaikan oleh kadin Kronggen bisa menjadi tempat wisata. Sampah sekarang bukan hanya menjijikan tetapi dapat menjadi barang menjanjikan". tuturnya

peresmian TPS yang dilakukan oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Grobogan berjalan dengan baik sebagai mana mestinya  beliau berpesan agar SDA-SDM di desa kronggen ini tidak kalah dengan desa/kelurahan yang lain. Tinggal bagaimana masyarakat menunjukkan kesejahteraan nya. 

 

Sejahtera bisa dicapai dengan memenuhi tahapan-tahapan di samping iman dan taqwa juga harus ditempuh sinergitas masyarakat satu dengan lainnya. Didukung oleh pemimpinnya yang baik. Komponen ini berpeluang meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumber sinawah dan kampung kreatif, kualitas debit air sudah berkurang. 


Terkait pengelolaan sampah dan sanitasi, untuk meningkatkan kesejahteraan diawali pola hidup yang sehat. akibat pola masyarakat stunting yaitu akibat lingkungan yang tidak sehat. Kami hadir sebagai pengelolaan lingkungan hidup yang bersih, mengedukasi masyarakat mengelola sampah dari sumbernya karena tidak ada kerusakan tanpa penyebab. Siapa sumber sampah? yaitu manusia sendiri. Selalu disertai dengan sampah sampah diantaranya plastik. Oli, minyak goreng merupakan limbah b3. Penggunaan minyak jelantah berbahaya, karena lama kelamaan bisa mengakibatkan kanker. Maka sekarang ada program membeli minyak jelantah. Jelantah" Tersebut bisa dibawa ke bank sampah ditukar dengan minyak baru, bisa lewat bank sampah setempat. Bisa untuk dibuat kembali, 3 R contoh digunakan membuat sabun, dll. Barang yang tidak mempunyai nilai ekonomi kadang diabaikan, maka diadakan program 3 R. Bumi sudah tua, sampah dimana mana oksigen berkurang. Membakar dan menimbun sampah menimbulkan gas rumah kaca.

TPS BRATI 2 Gambar 1 Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nugroho Agus Prastowo

menurut Kades Hardijono; dibangunnya bank sampah bantuan oleh pemerintah harapannya kedepan digunakan sebaik mungkin untuk pengelolaan sampah, karena juga sudah dibantu armada dan alat alat. Sampah nanti dipisah dipilah dikumpulkan di TPS 3 R(REDUCE,REUSE,RECYCLE)

 

 

TPS BRATI 3

Kami Dinas Lingkungan Hidup mempunyai instrumen yang nanti bisa bekerja sama dengan masyarakat, nanti di komunikasi bisa dengan pengelolaan sampah, bumdesnya, dll.
Peresmian gedung tps3r, kendaraan sbg mobilitas transportasi kegiatan ksm. Di kronggen ada 5 bank sampah, agar kompak. Permasalahan terkait pengelolaan sampah dan lingkungan hidup bisa tuntas. Harapannya fasilitas yang diberikan pemerintah dapat digunakan sebaik mungkungkin karena merawat itu sangat sulit. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi sampah. Selain gedung bantuan yang diberikan yaitu Mesin pencacah dan ayakan serta Tossa.
Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak semua pihak, pak camat lurah, komponen masyarakat sudah ada kampung kreatif, kampung kb, sinawah, Kepala uptd, Ketua bank sampah. Semua orang berhak mengelola sampah tidak memandang jabatan, karena pengelolaan sampah juga perlu dukungan dari pejabat di kabupaten grobogan.
Ayo bersama sama membangun desa!


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0