Print
Category: Info
Hits: 280

GROBOGAN – Dipimpin oleh Kak Ita Puspitasari dan Kak Sigit Harnoto, adik – adik saka berlarian menuju ke kelompoknya masing – masing. Mereka sudah mendapatkan bagiannya dan sudah dibagi anggota kelompoknya. Kali ini mereka diajarkan oleh Kak Ita, tetang bagaimana cara menanam cabai dengan media hidroponik.

 KALPATARU CABE 2

 

Sebelum kegiatan praktek berlangsung, adik-adik saka diberikan materi mengenai penanaman menggunakan media hidroponik. Kak Ita dan Kak Sigit menyampaikan mengenai apa itu hidroponik, tata cara penanaannya dan bagaimana cara perawatannya.

KALPATARU CABE 1

Menurut wikipedia, hidroponik adalah salah satu metode dalam budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas.

Cara bercocok tanam atau menanam tumbuhan semakin berkembang seiring dengan perjalanan waktu. Orang tidak hanya mengenal cara bercocok tanam konvensional saja, namun sudah mengetahui cara lain.

KALPATARU CABE 3

Metode seperti ini memang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat.

Dengan penanaman menggunakan metode seperti ini mempunyai kelebihan yaitu menghemat tempat dan menghemat air.  Kali ini harapannya, adik – adik saka mendapat banyak pengalaman karena penanaman menggunakan media hidroponik disisi sedang trend memang penanaman ini sangat menguntungkan apabila pada masyarakat yang tidak mempunyai lahan yang luas.


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0