Print
Category: Info
Hits: 262

GROBOGAN-Hari Senin, 31 Januari 2022, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan melakukan monitoring di beberapa lokasi di wilayah timur Kabupaten Grobogan, antara lain Desa Sulursari Kec. Gabus dan Desa Pulokulon Kec. Pulokulon. Monitoring dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta Subkoordinator Penanganan Sampah/staff dan Ka UPT Wilayah Tengah beserta Kepala Desa Sulursari Bp. Saliyo beserta staf.

 

feb 2
Dalam kesempatan tersebut dilakukan monitoring dan peninjauan langsung lokasi bangunan TPS3R dan calon lokasi pemindahan bangunan TPS3R di Desa Sulursari Kec Gabus. Dijelaskan pula, upaya menghidupkan kembali beberapa Bank Sampah yang berada wilayah Kec. Kradenan yang "hidup segan mati tak mau" agar lebih aktif. Sudah barang tentu konsep pengelolaan sampah di Kec. Kradenan perlu digairahkan kembali. Selanjutnya kunjungan monitoring dilanjutkan pada TPS3R Desa Pulokulon Kec. Pulokulon dan disambut bapak Kepala Desa Purwadi beserta jajarannya.

feb 3
Dalam pembicaraan tersebut, beberapa hal penting dapat dirumuskan yaitu : 1. Perlu dilakukannya pendampingan dalam pengelolaan sampah dengan pihak terkait. 2. Dijajakinya "legal standing" sebuah payung hukum berupa perdes pengelolaan persampahan. 3.

feb 4

Managemen/tata kelola operasional pengelolaan persampahan khususnya pembiayaan alat-alat, gedung, armada dan tidak kalah penting biaya pada SDM.


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0