Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan

reflek 2Grobogan - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan menerima kedatangan dari teman-teman mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumat (11/12/2020).

Mahasiswi dari bidang profesi fisioterapi tersebut merupakan mahasiswa semester 3 yang memberikan wawasan mengenai peranan fisioterapi pada K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

Bertempat di Aula DLH Kabupaten Grobogan, para mahasiswa mulai memperkenalkan diri masing-masing dilanjutkan dengan pembawaan mater. Acara diikuti oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup beserta para karyawan dan karyawati.

Dalam kegiatan tersebut, Yuliani salah seorang mahasiswa mengatakan pentingnya bergerak dan beristirahat secara berkala saat bekerja.

"Bapak dan Ibu bekerja pasti lebih banyak duduk di depan komputer dan jarang bergerak. Terkadang sampai lupa minum air putih. Sebaiknya memberi jeda istirahat 15 menit untuk melakukan gerakan-gerakan ringan", ujarnya.

Di akhir sesi merupakan yang paling ditunggu-tunggu. Para mahasiswa mempraktekan cara melakukan senam ringan, gerakan yoga untuk kesehatan, serta para karyawan-karyawati berkesempatan merasakan pijatan refleksi.

reflek 1